The Story of Little Letter and The Last Time

kemarin, tanggal 16 mei 2012, last day buat ngirimin hasil karya tulis gw ke UIN jakarta.
sekitar jam 2 :30 siang gw datengin kantor pos yang tedekat, kantor pos UIN bandung. dengan wajah so innocent gw say hai ma petugas pos yang lg masuk2in surat.
siiaanng pak, aku mau kirim surat nih paakkk, masih bisa kan,,,, hehehe.
pak pos cuman bilang, siang juga neng, surat neng gk bisa kita antar... gw cengok, apa yg salah sama surat gw, isinya kan cuman 3 jilid karya tulis gw yang bakal gw kirim ke UIN jakarta.gw gk nerima gitu aja dong, pak pos nih gak adil banget, masa kirim surat aja pilih-pilih, gw tanya lagi dong tuh petugas pos, loh kenapa pak ? emang disini gk ngelayanin pengiriman surat kaya surat aku ini pak ??, petugas cmn ngajawab, bisa atuh neng, masa ngirim paket segede gulungan kasur aje bisa apalagi surat segede itu.. gw tetep aje gak ngerti, kalo emang bisa, terus kenapa surat gw gak bisa dikirim ??? gw uda stres tahap awal. apa yang saallaaahhhhhh sama surat gueee? kali ini gw tanya lagi tu petugas pos sambil agak beradrenal. pak, kenapa surat aku gk bisa dikirim, ini juga suratnya penting banget, klo gak dikirim hari ini aku bisa kehilangan kesempatan pak, ayo lah pakk pliiisss, ayo lah pak, ada yang salah sama amplopnya ato gimana nih pak ?? aku gak ngerti kenapa suratnya gak bisa dikirim ???  ppakk bapak dengerin aku dulu dong pak . kali ini giliran c petugas pos itu yang masang wajah innocent nya sambil bilang  surat neng gak ada yang salah, yang salah tuh kedatang neng ke kantor pos nya, sekarang kantornya uda tutup neng.  duuuuuuaaaaarrrrrrrr jlegeeeeerrrrrr, suara geludug ma petir mewakilin perasaan gw waktu itu dan hujan pun turun, sama kaya keringet gw yang mulai menetes dr jidat, mendung diluar sama kaya mendung di mata gw yang berkaca2 tandanya bentar lagi ujan makin gede ....
abis dari situ lebay gw on deh, gw uda bulak balik dari pagi nyari dosen pembimbing gw buat tanda tangain surat pengesahan ntu karya tulis, terus gw uda begadang selama berhari2 ampe mata gw ada kantungnya dan kantungnya itu berkantung lagiiiii, tapi gw harus nerima kekalahan gw sebelum gw bertanding...!!!
gw pun berbali ke arah pintu masuk dengan wajah tertunduk lemas, rasanya berjalan dibawah hujan mungkin  mampu sembunyikan tangis ini (lebay bgt kan). namun diujung langkahku menuju pintu, petugas pos yang mirip pak doyok itu manggil gw,  neeeeeeennnnggg (slow motion), gw angkat kepala dan berbalik ke arah suara berasal, iyaaa pak ada apa??  petugas itu bilang ini suratnya ketinggalan,katanya suratnya penting banget. oia, gw kelupaan bwa ntu amplop berharga gw, saking lebaynya,,,hahahaha. akhirnya gw bawa lagi tu surat dan kali ini langkah gw tegap berdiri, gw uda ngikhlasin ini semua, karena buat gw kemenangan sesungguhnya adalh saat gw mengalahkan rasa malas gw, karya tulis itu selesai dengan beberapakali revisi dari dosen pembimbing gw, dan itu berarti sisi malas gw berhasil gw kalahin, dan gw rasa itulah kemenangan gw sesungguhnya, yaaah meskipun emang gak elit bangget klo ntar ditanya dosen pembimbing ttg lomba KTI dan gw harus bilang, klo gw kalah gara2 gw telat kirimin ntu KTInya....huaaaaa hiks hiks sssruuuttt
karena diluar hujan yaauda gw tunggu ujan raat dpn pintu kantor pos. tik tok on the clock but the rain still droped...
huajan mulai mereda, dan gw siap2 mw balik ke kosan, dan sekali lagi gw say somethink to post office, terimakasi buat waktu singkatnya. namun, dari balik kelamnya pintu kantor pos, keluarlah seberkas cahaya seperti cahaya matahari dan ternyata cahaya itu pantulan dari seragam pak pos yang berwarna orange, pak pos baik hati itu bilang  neng ikut aja nanti ke mobil pos surat, soalnya kantor pos ujung berung masih buka sampe jam 6 sore bentar lagi mobilnya dateng neng. gak henti2nya gw puji tuhan gw, ya alllaaaaaaahhhhh I LOVE YOU SO MUCH....!!! you are The Best God for me.... iyah pak, aku mau ikut ke mobil pos nya....makasiiihhh paakkk, dan benar sajah mobil berwarna orange itu pun datang, dan akhirnya gw masuk ke mobil itu, karena pak pos itu nitipin gw ke teman posnya. akhirnya meluncurlah gw bersama tumpukan surat dan paket yang hendak dikirim ke berbagai tempat di indonesia, termasuk surat gw beberapa saat yg akan datang setelah gw beresin administrasinya dulu....
di mobil pos surat itu gw flashback ma kejadian gw yang bersangkutan ma ni KTI, mulai dari keputusan gw ikut lomba itu, dosen gw yang langsung setuju buat jadi dosen pembimbing KTI gw, bolak-balik perpus yang selama ini gw alergi buat memasukinya, bimbingan yang bikin gw deg2an soalnya gw malu klo ntar dosen tau klo gw tuh sebenernya stupid girl yg br Smester 2 yang sok sok an ikut KTI psikologi, tapi untung nya dosen gw suuuupppeerrrrr baik, dia gk bentak2 gw dia gk bilang klo daya analisa gw kurang, dia cmn bilang klo analisis sintesisnya kurang maknyos nih. gw begadang berhari2 coz selain bikin KTI gw jg pnya tugas lain dikampus, gw gk mau klo musti mengesampingkan itu. Gw juga musti ngelatih temen2 buat pentas SAMAN diacara seminar eksistensialime, dan kebetulan gw juga jadi MC buat ntu acara....

yah akhirnya sampai juga gw di kantor pos ujung berung, gw gk lupa buat ngucapin makasi sama pak pos yang uda ngijinin gw nebeng di mobil pos....
masuklah gw ke loket 1, dan terproseslah surat gw disana buat disampaikan ke tempat yang uda gw tuju buat ntu amplop yaitu FAK PSIKO UIN JAKARTA.

akhirnya gw tau, ini bukan tentang persaingan dengan orang lain disana yang ikt lomba KTI ini juga, tapi ini tentang pembelajaran gw tentang arti dari bekerja keras, meloncati kesulitan, kesabaran, usaha, doa, dan keikhlasan ketika sesuatu itu tidak sesuai dengan harapan.



dan hari ini gw ngerasa kaya lebaran "mendapatkan kemenangan", gw rasa inilah The Real Winner. karena kemenangan buat gw adalah sesuatu yang abstrak yang bisa bikin gw sehat meski gak tidur berhari2 meski terus disuruh rapat, meski harus bolak balik nyari dosen pembimbing, meski harus ngantri berjam2 karena banyak yang bimbingan skripsi sama pak dosen itu, dan mesti gw harus bersikap tidak adil sama diri gw sendiri.....

thkyu Allah, I think I'm Nothink Without You, You are the best everythink that I Have. I want You always still with me foreveeeeeeeeerrrrrrrrrrrrrr..........!!!

Komentar

Postingan Populer